Belajar Memulai Bisnis Online

Hari
Dalam belajar atau memulai bisnis online anda harus memulai secara bertahap (Jangan tergesa-gesa) walaupun anda merasa bahwa apa yang anda kerjakan kelihatan sangat mudah dan memang cukup mudah apalagi telah menguasai materi sesuai apa yang akan anda lakukan..

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam memulai bisnis online yaitu anda harus membuat blog (Blog modal utama dalam bisnis online) jika anda memiliki kemampuan, buatlah blog bahasa inggris sehingga anda bisa segera memilih program berbasis pay per klik seperti adsense,Adsense salah satu jenis bisnis online paling pupular didunia, jika anda memiliki kemampuan dibidang pemasaran (marketing) anda bisa memilih program affiliate, berjualan secara online dll

Perlu anda perhatikan pada awal membuat blog, alangkah baiknya jika anda tidak terlalu banyak membuat blog, cukup membuat dua atau tiga blog saja. Dan pastikan ketiga blog tersebut memiliki pengunjung yang lumayan bagus, misalnya masing-masing blog memiliki pengunjung minimal 30 orang lebih perhari pada bulan pertama. Dengan demikian berarti anda telah berhasil membuat blog yang memiliki potensi sebagai blog bisnis, hal itu tentu saja tidak lepas dari keharusan anda memperaktekan dasar-dasar seo yang anda ketahui

Dibawah ini langka-langkah yang bisa anda terapkan dan merupakan cara efektif untuk menghasilkan blog berkwalitas :

  1. Pertama buatlah 2blog, masing-masing blog buat lima artikel, satu blog bahasa Indonesia satu blog lainnnya blog berbahasa inggris. Blog bahasa inggris bisa digunakan untuk bisnis yang hanya mendukung blog bahasa inggris seperti adsense, 1 blog untuk blog berbahasa Indonesia bisa anda gunakan untuk bisnis yang mendukung blog bahasa indonesia seperti menampilkan iklan kumpul blogger, adsensecamp. dll
  2. Setelah blog anda berisi lima artikel kemudian satu persatu dari blog tersebut daftarkan ke search engine google dengan mengetikkan http://www.google.com/addurl di browser anda, Pada kotak isian masukkan alamat url blog anda contoh : namablog.blogspot.com , kemudian masukkan description /diskripsi blog anda ( diskripsasi adalah sebuah kalimat yang menerangkan dari keseluruhan isi blog yang anda buat) setelah itu masukkan kode sesuai yang diminta, selanjutnya tekan add url. Jika ada tulisan sukses berarti anda telah sukses mendaftarkan blog anda. Saat akan mendaftarkan kesearch engine, usahakan pilih waktu yang kira-kira bukan jam sibuk, biasanya jam 12 malam keatas.
  3. Setelah masing-masing blog sudah anda daftarkan ke google, usahakan membuat artikel baru minimal 2-3 artikel setiap hari untuk masing-masing blog, sambil menunggu blog anda terlisting oleh google.
  4. cara mengetahui blog anda sudah terlisting atau belum, ketikkan www.google.com di browser anda kemudian tekan enter, akan tanpil seperti ini :













Pada kotak pencarian ketikkan, site:namablog.blogspot.com, jika blog anda muncul berarti berarti sudah terlisting.
Biasanya blog akan terlisting oleh google 1 hari satu minggu sampai satu bulan bahkan bisa lebih sejak anda daftarkan.

Apa setelah blog anda terlisting di google, urusan anda sudah selesai ? Belum.
Urusan anda belum selesai, teruskan anda membuat artikel setiap hari sampai blog anda memiliki banyak pengunjung, semakin banyak artikel yang anda buat akan semakin banyak pengunjung yang datang ke blog anda melalui search engine google sesuai kata kunci (keyword) yang di ketikkan orang yang datang ke internet.

Kemudian setelah anda memiliki pengunjung cukup banyak , saatnya anda berpikir program jenis apa yang harus anda ikuti agar anda mendapatkan penghasilan dari blog anda. Dalam hal ini tentu sangat tergantung kenginan anda. Kalau anda mau yang sedikit santai anda bisa ikut program google adsense, pilih salah satu dari blog anda yang berbahasa inggris kemudian daftarkan url blog anda dengan mengetikkan http://www.google.com/adsense
Kemudian pilih sign Up, isi formulir yang tersedia dengan nama sesuai kartu identitas atau KTP anda, hal ini sangat penting, karena terkait pengambilan penghasilan yang anda peroleh nantinya. Anda juga bisa mendaftarkan diri ke ppc lokal seperti kumpul blogger dll.
Share on :