Meraih Penghasilan dari AdSense

Hari
Google adsense adalah program penghasil uang milik google, Google merupakan search engine paling populer saat ini, hampir sebagian besar pengguna internet di seluruh dunia menggunakan Google sebagai mesin pencari informasi sesuai keyword yang di inginkan pengunjung internet. Karena itu google tidak perhenti mengadakan inovasi sesuai perkembangan teknologi informasi dan kebutuhan para pengguna internet, terutama penyempurnaan untuk menghasilkan search result google yang lebih berkualitas, sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi para pengguna internet melalui search enginenya

Bagi para pengunanya, internet ibarat surga informasi, karena apapun informasi yang kita butuhkan bisa kita temukan di internet, kita hanya cukup mengetikkan kata kunci (keyword) sesuai informasi yang kita butuhkan di search engine google atau lainnya, misalnya jika kita menginginkan sebuah informasi seputar dunia bisnis, cukup mengetikkan kata “ bisnis ” atau kata lain yang berkaitan, maka akan tampil search result berupa listing web atau blog yang siap memberikan informasi pada anda secara gratis, sesuai keyword yang anda ketikkan

Seperti kita ketahui informasi dari internet bisa di peroleh dengan mudah bahkan banyak web site atau blog yang memberikan layanan atau informasi gratis, mulai dari informasi biasa-biasa saja sampai informasi penting dimana kita terkadang sangat sulit menemukan di dunia offline, kalaupun harga yang harus kita bayar terkadang sangat mahal, karena itu bagi sebagian besar pengguna internet, muncul pertanyaan kenapa internet begitu baik ? Apa keuntungan yang bisa mereka dapatkan kalau semua layanan informasi yang diberikan pada pengunjung internet semuanya gratis ?

Itu yang akan kita bicarakan sesuai pada judul postingan ini “ meraih penghasilan dari AdSense “.
Seperti telah disebutkan bahwa dalam pengembangan untuk memberikan pelayanan terbaiknya, tentu saja google membutuhkan biaya tidak sedikit. akhirnya dengan modal pengunjung yang jumlahnya jutaan per hari, Google terus pula mengembangkan program periklanannya sebagai salah satu pendapatan utamanya.
Google AdWords adalah model iklan berbasis teks milik google, Iklan ini di tampilkan pada halaman bagian kanan search result pada saat pengunjung mengetikkan kata kunci.
Cara kerja Google adward ini, google mengundang pemilik situs yang menawarkan sebuah produk untuk beriklan yang disebut Google AdSense.

Google AdSense adalah google mengajak para pemilik situs/blog untuk berpartisipasi menampilkan iklan dari google adword tersebut dan pemilik situs tersebut akan mendapatkan imbalan dari google, untuk bergabung sangat mudah. Anda cukup memiliki situs atau blog yang memenuhi kreteria tertentu agar dapat diterima sebagai publiser dan ikut serta menampilkan iklan adsense yang diberikan secara otomatis oleh google. Iklan yang akan tampil biasanya sesuai dengan isi website anda, karena Google AdSense memiliki sistem yang mampu mendeteksi topik sebuah halaman web atau blog yang anda miliki. Jika anda tertarik untuk bergabung anda bisa mendaftar secara gratis.

Setelah di approved Anda akan mendapatkan sebuah account yang bisa diatur dan dikses secara online. Kemudian anda mencopy secript yang telah disediakan google untuk selanjutnya mempaste script tersebut di blog anda sehingga secara otomatis akan tampil iklan dari google sesuai isi web/blog anda.
Share on :